PERKUAT SINERGI, BHP UMY ADAKAN KOPDAR MIMIN UNTUK PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL SELURUH UNIT KERJA

26 Januari 2023, oleh: superadmin

Urusan Website dan Media Biro Humas dan Protokol Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan pelatihan media sosial dengan tema “Social Media Branding & Marketing 4.0” pada Senin (23/01). Acara tersebut berlangsung selama 1 hari dan diikuti lebih dari 80 Admin Media Sosial dari seluruh unit kerja mulai dari Fakutas, Lembaga, Biro dan Unit yang dilaksanakan secara serentak di UMY.

Pelatihan tersebut sangatlah penting di era serba digital seperti sekarang. Perkembangan skema branding dan marketing yang terus berkembang menuntut seluruh setiap Admin untuk mengembangkan kreativitas dan menerapkan corporate branding UMY di setiap konten yang diunggah ke media sosial. Hal itulah yang disampaikan Erwan Sudiwijaya, Dosen Ilmu Komunikasi UMY yang juga menjadi narasumber pada pelatihan tersebut.

Erwan juga menjelaskan bahwa pada dasarnya ketika ingin mempromosikan atau menjual suatu produk, seseorang maupun sebuah perusahaan harus menciptakan atau membuat ciri khas yang mudah diingat oleh audiens, seperti: pemilihan desain logo, pembuatan tagline yang familiar di telinga, serta pemilihan unsur warna atau pantone yang menarik. Harapannya, melalui pelatihan tersebut seluruh staff yang berkecimpung dalam media sosial dapat berperan dalam meningkatkan nilai branding dan membuat konten yang relevan dengan kebutuhan audiens, sehingga branding dan reputasi UMY yang baik dapat terwujud di ranah siber.